Uncategorized

Fotografi Musim Dingin

Fotografi musim dingin dapat diperlakukan sebagai bagian dari fotografi Alam atau lanskap dan juga sebagai disiplin ilmu yang terpisah. Ada banyak orang yang berpikir bahwa yang Anda butuhkan untuk mengambil foto musim dingin hanyalah kamera yang bagus, kesabaran, peluang dan semangat yang tepat. Kunjungi website pingkoweb.com

Sehat! Mereka hampir benar, kecuali bahwa ada lebih dari semua ini disatukan. Jadi, jika Anda berpikir untuk menjadi seorang fotografer yang berspesialisasi dalam mengambil foto musim dingin, Anda perlu memahami beberapa dasar-dasarnya.

Meskipun siang hari di musim dingin pendek, bekerja di luar ruangan menyenangkan karena pola cuaca yang bervariasi. Hari yang lebih pendek juga berarti Anda dapat menikmati fotografi malam, yang cukup menantang. Waktu terbaik untuk mengambil foto malam selalu sekitar 30 menit setelah matahari terbenam karena meskipun mungkin gelap, tetapi biasanya ada sedikit cahaya di langit. Mari lanjutkan untuk melihat beberapa komponen yang dapat meningkatkan keterampilan fotografi musim dingin Anda.

Peralatan fotografi adalah salah satu komponen terpenting dari segala jenis fotografi dan peralatan pertama yang harus dilihat adalah Kamera. Mereka terutama dapat dibagi menjadi dua jenis, satu adalah Kamera Pro, dan yang lainnya adalah Kamera amatir.

Keunggulan yang dimiliki oleh kamera pro kelas atas seperti Canon EOS-1V, Nikon F5, Nikon D70, dan D100 adalah tahan cuaca. Kamera-kamera ini telah dikembangkan untuk bekerja dalam kondisi cuaca buruk dan hasilnya terbukti sebagai aset yang berharga jika Anda tertarik dengan fotografi musim dingin.

Lalu ada kamera bawah air seperti Nikonos, yang sangat bagus jika Anda berencana untuk terjun ke perairan dingin Laut Norwegia. Nikonos dapat bekerja di semua kondisi cuaca buruk termasuk kondisi hujan dan badai. Jika Anda memiliki kamera normal atau amatir maka Anda harus membuat pengaturan alternatif untuk memotret hujan salju. Anda harus menutupi kamera dan lensa dengan kantong plastik karena salju atau air akan merusak lensa.

Komponen lain yang penting namun kecil dari sebuah kamera adalah baterai. Seringkali, kita terlalu asyik memotret hingga lupa melepas baterai begitu kamera dimasukkan ke dalam tas. Masalahnya adalah baterai lebih cepat habis di musim dingin atau kondisi cuaca dingin. Untuk meningkatkan masa pakai baterai, Anda dapat membungkus kamera dengan pakaian hangat seperti jaket.

Rol film adalah sesuatu yang tidak dapat Anda lakukan tanpanya dan karenanya, harus selalu disimpan di dalam jaket atau pakaian hangat lainnya. Dalam suhu dingin, film bisa menjadi rapuh dan mungkin sulit dimuat.

Masalah salju adalah sesuatu yang akan Anda temui dalam fotografi musim dingin. Pegunungan atau lanskap yang tertutup salju akan selalu mengelabui pengukur eksposur yang terpasang di kamera Anda karena salju menambah kecerahan keseluruhan dalam pemandangan. Jadi, Anda harus meningkatkan eksposur meskipun jumlahnya akan berbeda sesuai dengan kondisi pencahayaan serta sistem metering pada kamera Anda.

Menggunakan lampu kilat merupakan aspek penting dalam mengambil foto musim dingin yang spektakuler. Jika Anda mencoba menembak binatang di salju maka Anda harus menggunakan lampu kilat isi di salju. Flash akan membantu Anda mempertahankan tampilan alami jika disimpan antara -2/3 hingga -2 stop.

Ingat, fotografi bukanlah sesuatu yang bisa Anda pelajari dalam satu atau dua hari dengan tutorial. Itu membutuhkan paparan praktis. Jadi pergilah ke sana dan mulailah menembak beberapa yang asli!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *